16 October 2015

Kepercayaan Sebuah Tim

Kapanpun kita berbagi informasi dengan seseorang,berarti ada kesepakatan untuk saling mempercayai. Kita percaya bahwa orang itu akan menangani informasi tersebut dengan bertanggung jawab.

Sebagai tambahan, saat kita membagikan informasi terutama informasi yang sensitif sebuah pesan kuat dikirimkan kepada penerimanya. Pesan yang tidak terungkapkan ini mengatakan bahwa menghargai orang tersebut dan mempercayainya untuk bertindak dengan penuh tanggung jawab.
Sebaliknya, saat kita menolak untuk membagikan informasi yang sensitif kepada seseorang, kita mungkin mengirimkan pesan sebaliknya : bahwa orang itu tidak bisa dipercaya. Hal ini sering merusak hubungan kerja dan, jelas, kesempatan untuk perbaikan kerja.

Sebuah tim menjadi kuat karena informasi dibagikan secara terbuka dalam atmosfer kepercayaan dan saling menghormati. Anggota tim tahu bahwa mereka dilindungi oleh ikatan kepercayaan yang ada diantara mereka sehingga mereka merasa lebih bebas untuk menawarkan informasi yang mungkin sensitif,namun penting bagi kesuksesan tim.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home