11 April 2016

Mengapa saat ini diperlukan jenis tim yang baru ?


Tidak diragukan lagi, Anda pasti pernah mendengar tentang kerjasama tim dan apa artinya ditempat kerja saat ini. Organisasi anda mungkin pernah mencoba untuk bekerja lebih bersama tim dan telah berkhotbah tentang kerjasama tim.
Namun, sebagian besar orang lebih akrab dengan ide kerja kelompok. Kerja kelompok menjadi bagian penting dari organisasi. Ide tentang kerja kelompok didasarkan pada suatu pandangan kerja yang berakar dari pengetahuan kuno bahwa organisasi memiliki lini kendali managerial, wewenang, dan tanggung jawab kaku. Dengan kata lain, mereka yang berada dalam posisi kepemimpinan cenderung berasumsi bahwa merekalah yang harus membuat sebagian besar keputusan tentang kerja, dan pekerja cenderung berasumsi bahwa mereka harus melakukan apa yang disuruh pemimpinnya.
Dalam lingkungan bisnis yang senantiasa berubah dewasa ini, wewenang pengambilan keputusan yang terkonsentrasi pada sedikit orang tidak lagi mendapatkan hasil yang diinginkan. Sebagai tambahan, pengambilan keputusan yang tersentralisasi menjadi beban bagi mereka yang membuat keputusan dan membuat prustasi mereka yang tidak bisa bertindak sampai keputusan itu ada. Komunikasi dalam system kerja tradisional bergerak terlalu lambat. Oleh karena lambatnya pengambilan keputusan, orang pun terhambat dalam mengambil tindakan tepat waktu yang bertanggung jawab.
Dengan pendekatan kerja seperti ini, organisasi tidak bisa bersaing dengan sukses, dan orang orang di seluruh perusahaan merasa tidak dihargai. Ini mengakibatkan rendahnya motivasi dan kinerja perusahaan. Menggerakan pengambilan keputusan kunci semakin mendekati garis depan akan mendatangkan bisnis yang hebat. Pendekatan ini merupakan inti dari kerja tim yang bisa memberikan hasil luar biasa, namun ini juga berarti beroperasi dalam dunia baru bagi sebagian besar orang.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home