Mengapa saat ini diperlukan jenis tim yang baru ?
Tidak diragukan lagi,
Anda pasti pernah mendengar tentang kerjasama tim dan apa artinya ditempat
kerja saat ini. Organisasi anda mungkin pernah mencoba untuk bekerja lebih
bersama tim dan telah berkhotbah tentang kerjasama tim.
Namun, sebagian besar
orang lebih akrab dengan ide kerja kelompok. Kerja kelompok menjadi bagian
penting dari organisasi. Ide tentang kerja kelompok didasarkan pada suatu
pandangan kerja yang berakar dari pengetahuan kuno bahwa organisasi memiliki
lini kendali managerial, wewenang, dan tanggung jawab kaku. Dengan kata lain,
mereka yang berada dalam posisi kepemimpinan cenderung berasumsi bahwa
merekalah yang harus membuat sebagian besar keputusan tentang kerja, dan
pekerja cenderung berasumsi bahwa mereka harus melakukan apa yang disuruh
pemimpinnya.
Dalam lingkungan bisnis
yang senantiasa berubah dewasa ini, wewenang pengambilan keputusan yang
terkonsentrasi pada sedikit orang tidak lagi mendapatkan hasil yang diinginkan.
Sebagai tambahan, pengambilan keputusan yang tersentralisasi menjadi beban bagi
mereka yang membuat keputusan dan membuat prustasi mereka yang tidak bisa
bertindak sampai keputusan itu ada. Komunikasi dalam system kerja tradisional
bergerak terlalu lambat. Oleh karena lambatnya pengambilan keputusan, orang pun
terhambat dalam mengambil tindakan tepat waktu yang bertanggung jawab.
Dengan pendekatan kerja
seperti ini, organisasi tidak bisa bersaing dengan sukses, dan orang orang di
seluruh perusahaan merasa tidak dihargai. Ini mengakibatkan rendahnya motivasi
dan kinerja perusahaan. Menggerakan pengambilan keputusan kunci semakin
mendekati garis depan akan mendatangkan bisnis yang hebat. Pendekatan ini
merupakan inti dari kerja tim yang bisa memberikan hasil luar biasa, namun ini
juga berarti beroperasi dalam dunia baru bagi sebagian besar orang.
Labels: MANAJEMEN
0 Comments:
Post a Comment
Subscribe to Post Comments [Atom]
<< Home