10 August 2012

Duka dalam membuat laporan Praktek Kerja Lapangan

membuat laporan praktek kerja lapangan banyak kendala,,,,
pertama : setelah membuat konsep laporan praktek kerja lapangan, mau konsul ke dosen pembimbing dengan data yang sudah ada di flasdisk, ternyata kata bapak, "bagaimana bapak bisa menilai dan memberi masukan mengenai laporan ini jika masih dalam bentuk data flasdisk ?"
ke esokannya saya print out data yang di flasdisk, dan kembali konsul ke dosen pembimbing, setelah itu konsep laporan saya di lihat, di coret beberapa hal , dan dikasih tahu kurang ini itunya.
naskah laporan PKL untuk hal ini rugi 13 ribu.
ke esokan harinya, saya kembali konsul ke dosen pembimbing dengan print out revisi di hari pertama, asumsi saya setelah print out revisi kali ini tidak ada lagi yang di coret dan kurang karena hal tersebut sudah diterangkan di hari-hari sebelumnya, ternyata kali ini pun kembali di coret dan kurang ini itu yakni di latar belakang harus menyertakan di paragraf terakhir alasan PKL di Instansi tersebut dan di penutup untuk rekomendasi untuk penyusun, instansi n jurusan dibuat 3 poin, padahal kalau begitu, di hari pertama konsul harusnya memberikan arahan n keterangan yang lengkap supaya tidak print out kertas tidak berguna n merugikan.  kembali lagi dari print out kedua/revisi ini saya rugi 15 ribu.
setelah mendapat masukan dari hari kedua konsul ke dosen pembimbing, kemudian saya jilid lapoaran saya rangkap 2. kemudian dengan mantap menuju ke instansi. ternyata setelah di baca oleh instansi, karena di laporan saya ada penulisan nama orang yang tidak lengkap, ada penulisan jumlah uang untuk kegiatan di salah satu bidang diinstansi tersebut dan ada pernyataan yang tidak perlu untuk ditulis di laporan. alhasil di suruh di revisi dulu.  karena sudah di jilid dengan soft cover dengan rangkap 2 dan di corat-coret kembali rugi 47 ribu dah !!!
kalau di total dari pembuatan laporan praktek lapangan dari awal, saya rugi 75 ribu.
alhamdulillah sekarang sudah di ACC oleh instansi, tinggal tanda tangan dosen pembimbing,,, kali ini saya keluar duit 46 ribu.

total dengan yang gagal/kena coret baik itu oleh pembimbing dan instansi 
yang gagal/ di corat coret oleh instansi dan pembimbing : 75 ribu
laporan yang berhasil dan akan dikumpulkan hari senin : 46 ribu
totalnya saya keluar duit 121 ribu hanya karena ingin mendapat nilai A.
Gelo benar.

Labels:

2 Comments:

At 11:53 , Blogger Unknown said...

pastinya banyak sudak duka dalam membuat laporan PKL sobat, sy sudah mengalaminya sendiri

 
At 17:18 , Blogger Aang Abdu Muamar Rauf said...

iya nih begitulah,,

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home